Welcome to my blog!

Sabtu, 18 Februari 2012

Universitas member-member Super Junior


* Baekjae Junior College of Arts / Paekche institute of arts*
Menurut pendapat beberapa siswanya, Baekjae junior college, merupakan sebuah sekolah dengan jurusan seni sebagai mayor utamanya. Desas- desus mengatakan, ini adalah tempat berkumpulnya para “terrible” professor, yang sebagian besar dosennya bahkan tidak memiliki gelar Ph.DsA. Sudah menjadi rahasia umum bila melihat banyak selebriti Korea kuliah di tempat ini. Sebagian besar dari mereka masuk hanya demi mendapatkan gelar ( karena kesibukkan mereka yang padat, tidak mungkin mereka rutin masuk sekolah 5 hari berturut – turut dalam seminggu) dan leetuk termasuk salah satu dari mereka. Apakah itu tandanya Leeteuk payah? Kadang kesuksesan memerlukan pengorbanan yang tidak sedikit, dan Leeteuk membuktikannya, bahwa kecerdasan seseorang tidak harus di sekolah yang bagus!!
Heechul
* Sangji University*
Kalian pasti ngga bakalan nyangka, kalo Heechul yang terlihat hanya bisa mengucapkan kata “ hey thank you man my brother yoo ..baby ! saat berbahasa Inggris ( Suju FullHouse ) rupanya mengambil mayor jurusan “ English Interpreting “ ! Sangji University ini terletak di daerah KangWon Do ( daerah tempat Hecchul dibesarkan ). Sebenernya ga pengen ngomongin kejelekan sekolah lain. Tapi, ini saran dari murid disana “ Most students there are only interested in hanging out and slacking off,not getting As.” Begitu kata mereka yang pernah merasakan duduk di bangku Sangji University . Tapi rasanya hecchul bukan termasuk tipe orang yang suka hura – hura right ? dia tipe pekerja keras yang terus kerja, kerja, dan KERJA !*
Kangin
Kyunghee Cyber College
Kyunghee Cyber College, adalah sub unit dari Kyunghee University ( college-nya ). Sesuai namanya, cyber, ada 2 sistem pengajaran di sekolah ini, baik itu secara Online ataupun Offline. Murah dan mudah ! itulah kesan yang bias ditangkap lewat brosur sekolah ini. Tidak tahu apa alasan Kang In masuk ke college ini, yang jelas….ia tidak miskin ! hehehehehe. Mungkin yang menjadi alasan satu – satunya, untuk menghindari stress, Tugas Project dan ujian yang merepotkan ! hahahaha… Kangin sendiri bisa dijuluki “ the best live performer” dan yang memiliki penghasilan tertinggi diantara semua personel Suju ( Kangin, eunhyuk, Leetuk, dan Shindong adalah 4 personel suju berpenghasilan tertinggi ). Dengan kemampuan KangIn… dia tidak perlu jago calculus dan sejarah Korea selama ia masih bisa bernyanyi !*
Sungmin
* Seoul National University of Arts
Seoul National University of Arts? Dan lebih dikenal dengan SNUA Wow !! termasuk univeristas berperingkat tinggi di Korea ! ( seperti Universitas Indonesia kali ya ?) dan kenyataannya, banyak selebritis terkenal menimba ilmu di salah satu universitas seni bergengsi di Korea Selatan ini. Kampus ini memliki galeri seni tersendiri, dan banyak hasil karya murid – muridnya dipamerkan di studio mini tersebut. Standarisasi nilainya lumayan tinggi, so..cukup sulit masuk ke perguruan tinggi yang satu ini, kecuali kita bener – bener “talented” ….dan SungMin….our martial art boy ? He did It guys !*

Eunhyuk
* Paichai University
Rupanya salah satu personel SuperJunior berhasil masuk ke Universitas kategori “Top’ di Korea, Paichai University. Paichai Univeristy adalah salah satu univeristas “museum” di Korea ( maksudnya tertua ) yang dididirikan oleh misionaris Amerika bernama Henry Appenzeller. Presiden pertama Korea, Lee Sungman,”Penyair ” tenar Kim Sowol, dan Korean language scholar ternama, Joo Sikyung adalah sederet nama yang pernah menimba ilmu di Paichai university ( kerennn gila… universitas mantan presiden ). Susah – gampangnya tergantung juga dari jurusan apa yang diambil. Ada yang gampang masuknya, ada juga yang sulit. Tapi, apapun jurusannya, hal ini membuktikan, kalau eunhyuk termasuk salah satu personel yang ter-cerdas !
*Donghae
* Myungji University
Myungji University ? banyak yang bilang level univ yang satu ini berada di tengah – tengah (middle) bila dinilai dengan alphabet, skornya berkisar antara B-C. Bukan termasuk universitas Top, namun juga bukan univeristas kacangan ! tetep butuh kualifikasi otak yang cukup memadai untuk bisa menembus tes masuk universitas ini. Berarti DongHae bukan Cuma piawai menari tapi kemampuan eksatanya termasuk diatas rata – rata yah ! salut !
Hankyung/Hangeng
* Beijing Central Ethnical University
Lafal Inggrisnya seperti itu, entah salah atau bener, Di Google Sekolah Hankyung ini terdaftar dengan nama Minzu University. Di tempat inilah Hankyung mempelajari 50 jenis tarian tradisional China, karena memang jurusan kesenian ethnic merupakan mayor di tempat ini . Untuk jurusan mayor kesenian tradisional univeristas ini termasuk bagus ( 4 dari 5 bintang ). Level universitas ini boleh dibilang berada di level aman…middle level ! meskipun belum setenar Beijing University. Tapi untuk urusan mayor kesenian, universitas ini bisa menjadi pilihan. Kabarnya, dari jurusan seni hanya ada 2000 orang yang lulus tiap tahunnya. Dan Hankyung adalah satu diantaranya. Keren kan???
*Yesung
* Chungwoon Industrial University
Univeristas bertabur bintang ! julukan yang diberikan untuk univeristas yang satu ini. Bagaimana enggak, sebagian besar selebritis Korea, memilih melanjutkannya di universitas Chungwoon ini. SNSD adalah satu diantara sekian banyak. Namun, bertabur bintang belum tentu menjadi jaminan kualitas. Tidak memerlukan Nilai SAT / tes yang tinggi untuk lolos ujian masuk akademi ini. Jaraknya dari Seoul-pun hanya memakan waktu 7 jam, karena lokasinya berada di daerah pinggiran kota.
Tapi kemudian pindah ke Sunmoon University dan lulus tahun 2006.
Ini dia Sunmoon University:
 *Siwon – Ryeowook
* Inha University
Inha University di daerah Incheon. Ada nama Siwon dan Ryewook yang tercatat di daftar absen murid! tapi mereka ga sekelas ! dan gak bakalan bisa sekelas ! hehehehe…. Univeristas Inha ini, termasuk universitas TOP Korea ( peringkat 4 ) dan MAHAL ! Kampusnya luas, ada asramanya bahkan rumah sakit untuk jurusan kedoketeran. Jurusan top-nya adalah Mekanik ! Mekanik, ya mekanik ! cukup sulit untuk masuk jurusan yang satu ini. Kalau tidak salah, Siwon mengambil jurusan fisika / pokoknya yang berbau IPA kalo ga salah!
Sedangkan Ryewook, kurang tahu dia ini mengambil jurusan apa ? sepertinya berhubungan dengan seni lihat ajah dari musikalitas Ryewook adalah yang tertinggi. Rasanya dengan kesuksesan dan penghasilan yang telah mereka raih hingga saat ini, hasil ujian dan kelulusan bukanlah hal yang penting lagi ! selama mereka bisa terus berkarya di dunia yang mereka tekuni sekarang ini 10 hingga 20 tahun kedepan.
 Kibum
Dia satu – satunya personel SuperJunior yang mencicipi bangku sekolah di luar negeri ! tepatnya negeri paman Sam. Tapi aku kurang tahu apakah Kibum disana sempat kuliah atau tidak ? yang pasti…. IQ-nya 138 !!! Gilaa !! tinggi banget ( IQ yang skornya lebih dari 130- termasuk pintar dan masuk kategori jenius sebab rata – rata IQ standard itu hanya berkisar di skor 120-an ! ) hal ini terbukti pada saat acara happy Sunday berlangsung ! sehingga Kibum termasuk satu dari sedikit selebritis Korea ber-IQ super ! wowwww….
*Kyuhyun
* Kyunghee University
Si top Magnae ini rupanya mencoba bersekolah di Kyunghee Univeristy ! hehehehe… Kyunghee Univeristy ini ternyata masuk dalam daftar 500 universitas terbaik di dunia ! Univeristas ini terkenal dengan mayor jurusan kedokteran dan Asian medicine. Dan jurusan ini paling banyak memberikan beasiswa S2 untuk para murid yang berminat. KyungHee university cukup populer di kalangan mahasiswa Indonesia. Sedangkan Kyuhyun sendiri mengambil Mayor Musik and Arts. Cukup banyak mahasiswa asing belajar di tempat ini. Meskipun begitu, rupanya standard Kyunghee masih berada di bawah univerisitas dalam negeri, peringkatnya masih berada di bawah universitas Gajah Mada !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daisypath Happy Birthday tickers

Daisypath Happy Birthday tickers
Free Heart Bow Arrow Cursors at www.totallyfreecursors.com