Welcome to my blog!

Rabu, 15 Februari 2012

Arti Persahabatan♥

Persahabatan. Mungkin lo pikir adalah orang yang sikapnya sama dengan lo de el el tapi kadang sahabat malah orang yang bertentangan kepribadian dengan kita, bukan yang sikapnya sama dengan kita. Karena kalau sikap kita sama kita gabisa saling melengkapi! Semua orang punya kekurangan dan kelebihan itu gunanya sahabat. Saling melengkapi. Mungkin kalau sahabat itu orang yang selalu ngedukung kita, persahabatan kita bakalan monoton. Gaada yang menentang. Okelah kadang kita kesel kalo sahabat ga sependapat sama kita, tapi itu bukannya malah menambah seru persahabatan kita? Contoh: alim ketemu alim? Bakal alim selamanya. Berandal ketemu berandal? Makin ga karuan. Alim ketemu berandal? Melengkapi! Yep seperti plus sama minus, mereka melengkapi! Persahabatan itu harus saling melengkapi, ada yang alim, berandal, pinter, kurang pinter, sabar, pemarah, dan itulah keragaman persahabatan yang gue rasain :) gue baru sadar betapa pentingnya keterlengkapan dalam persahabatan gue. Gue yakin semakin solid persahabatan gue, orang lain bakal cemburu, yah contohnya aja sih ya, banyak banget orang yang mau merusak persahabatan gue, gue sebagai orang pemarah dan moody sukup drop gara-gara sikon ini, dan gue... marah besar! Tapi gue percaya ini adalah cobaan supaya persahabatan gue semakin solid dan kokoh, problem ini juga mengajarkan gue untuk bersabar. Persahabatan yang monoton gabakal seru dan melengkapi! Persahabatan itu harus saling melengkapi dan yang paling utama adalah kejujuran. Gue gatau apakah persahabatan gue bisa bertahan lama atau enggak tapi gue merasa iya. Gue gapernah berkorban demi orang lain kecuali di persahabatan gue di kelas 7 ini yaitu TLFF atau The Last Friendship Forever. Gue ngerasa persahabatan gue kali ini itu bener-bener berat. Banayk cobaan saat kami bergabung. Gue juga sering berargumen dengan anggota-anggota kita, gue yang keras kepala dan pemarah ketemu Jeche yang juga pemarah dan keras kepala, tapi Xena, dia paling sabar dan gabisa marah. Clifford yang pinternya sebujuuud dan Vito yang random abis. Persahabatan kita cukup seru. Ada disisi dimana Jeche dan gue bertolak belakang kaya gue suka KPOP sedangkan Jeche gasuka KPOP -dan itu sering bikin kita berantem- Xena, Clifford dan gue yang beliebers sedangkan Jeche sama Vito bieber haters -oke ini kadang bikin kita berantem juga- tapi dengan beberapa kelemahan dan kelebihan yang kita punyai, kita saling melengkapi. Gue juga bersahabat -yang cukup lama- sama Ria dan juga Debora -no grup name- mereka juga mempunyai sisi yang berlawanan dengan gue, gue juga punya grup persahabatan SHYSAR bareng Shyanel sama Yosia. Kita lebih cocok disebut trio random dengan kepribadian yang beda juga. Mungkin kita semua emang mempunyai kelebihan atau kekurangan yang sama tapi itu bakal bikin kita untuk memperkuat kelebihan dan mengurangi kekurangan itu bersama sahabat kita. Mungkin ada yang berpikir kita harus sahabatan karena sikap kita sama tapi menurut gue engga dan gue menyadari itu, kalo sikap gue dan sahabat gue sama persis kita malah lebih sering berantem dibanding solid. Kesolid-an itu terbentuk karena kekurangan dan kelebihan yang kita miliki sehingga kita saling melengkapi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daisypath Happy Birthday tickers

Daisypath Happy Birthday tickers
Free Heart Bow Arrow Cursors at www.totallyfreecursors.com